(rumah sketchup,jasa desain rumah,desain rumah american style,jasa arsitek rumah,jasa desain interior murah,jasa desain rumah minimalis,gardenweb home decorating,floor decor near me,home decor business,best interior designers,transitional interior design style,floor decorations, home office designs )

Tips Desainer Maksimalkan Ruang Tamu Kecil

Tips Desainer Maksimalkan Ruang Tamu Kecil. Ketika merancang ruang tamu kecil, sebagian besar profesional memiliki beberapa aturan emas yang mereka gunakan untuk memaksimalkan ruang. Di sini, dua arsitek dan dua desainer interior membagikan tips dan trik andalan mereka untuk memastikan ruang kecil menjadi besar dalam gaya dan fungsinya.

Tips Desainer Maksimalkan Ruang Tamu Kecil

Perhatikan  Ruang di Luar Dinding

“Penting untuk memikirkan bagaimana sebuah ruang dirasakan, bukan fokus pada dimensinya,” kata Sean Ronnie Hill dari RISE Design Studio. “Ketika merancang ruang tamu, terutama yang kecil, kita harus berasumsi bahwa ada sedikit ruang untuk mengubah bentuk atau memperluas area tanpa mengorbankan bagian lain dari rumah.

“Namun, kita memiliki kendali atas bagaimana rasanya menghuni ruangan,” lanjutnya. “Tampilan yang diarahkan melalui fitur kaca besar, misalnya, dapat membuat ruangan terasa dua kali lebih besar.”

Tara Benet Design

“Pastikan tata letak ruangan Anda benar, dimulai dari pintu masuk,” kata Eva Byrne dari Houseology. “Di rumah tradisional, pintu dibuka sehingga Anda melihat dinding ruangan saat masuk. Jika anggaran memungkinkan, ganti posisi pintunya, sehingga Anda bisa melihat seluruh ruangan saat masuk. Ini membuatnya terlihat lebih luas dan mudah diakses.”

Menggunakan Penyimpanan Kustom

Cara terbaik untuk memaksimalkan penyimpanan di ruang tamu kecil Anda adalah dengan menggunakan lemari dan rak yang disesuaikan, bukan yang berdiri sendiri.

“Gunakan setiap milimeter ruang,” kata Claudia Dorsch dari Claudia Dorsch Interior Design. Dia menyarankan keseimbangan antara rak terbuka dan penyimpanan tertutup. “Terlalu banyak rak terbuka bisa membuat ruang tamu kecil terasa sangat sempit dan berantakan,” katanya. “Penyimpanan yang dicat dengan warna yang sama dengan dinding Anda tidak hanya memberi Anda tempat untuk menyimpan barang, tetapi juga akan terlihat menyatu dengan latar belakang.”

Tidak yakin harus mulai dari mana pada proyek rumah Anda? Pelajari dasarnya.

Perumahan Merah Muda

Menambahkan Fitur Dorsch


Merekomendasikan untuk membawa titik fokus. “Dengan begitu, proporsi ruang tamu yang lebih kecil tidak akan mendominasi dan Anda akan memberikan identitas tersendiri pada ruangan tersebut,” katanya. "Cobalah karya seni besar atau lampu gantung yang luar biasa untuk menciptakan rasa kesenangan."

“Tambahkan eksentrisitas bawaan yang akan memberikan sentuhan pribadi pada ruang kecil,” kata Hill. “Itu bisa berupa jendela oriel tempat Anda bisa meringkuk dan membaca buku, atau ruang duduk built-in yang akhirnya digunakan sebagai meja oleh anak-anak kecil.

“Dengan melakukan lompatan dan memperkenalkan sesuatu yang dipesan lebih dahulu dan tidak terduga, Anda akan memberikan kejutan,” tambahnya. “Setiap pengguna akan menemukan tujuan yang berbeda untuk itu, menjadikan ruangan lebih personal dan dinamis.”
Grup Desain Stol

Mereka Memperhatikan Detail


Tingkatkan kesan ruang tamu kecil dengan memberikan kesan berkualitas tinggi, saran para ahli kami. “Salah satu faktor terpenting yang membuat setiap ruangan menonjol adalah kualitas hasil akhirnya,” kata Hill.

“Sungguh menakjubkan bagaimana kadang-kadang persepsi keindahan dalam suatu ruang bermuara pada detail, seperti apakah sudut-sudutnya diselesaikan dengan baik dan tajam,” katanya.

Konstruksi Kennedy

Mereka Tetap dalam Proporsi


“Anda dapat mengelabui ruangan agar terlihat lebih besar dengan memilih furnitur yang ukurannya relatif sederhana,” kata Byrne. “Sofa besar di ruangan kecil, misalnya, akan mengecilkan ruang dan menonjolkan ukurannya yang kecil. Pilih sofa dua tempat duduk, dengan desain yang ringkas dan diangkat dengan kaki. Ini akan memungkinkan rasa ruang dan aliran yang lebih besar. Terapkan logika yang sama untuk setiap perabot yang Anda pilih.”
DLT Interiors-Debbie Travin
Namun, kebalikannya berlaku saat memilih permadani. “Orang-orang cenderung membuat kesalahan dengan menggunakan permadani kecil dan mengacaukan ruangan, tetapi sebenarnya permadani besar dapat memberikan ilusi ruang yang lebih besar,” kata Alekseev.
Interior Cathie Hong

Mereka Membiarkan Cahaya


Kesederhanaan adalah kunci saat mendesain ruang tamu kecil. “Gunakan warna-warna netral dan miliki dinding sederhana, jauhi detail arsitektur yang berlebihan,” kata Alekseev.

“Semakin terang Anda membuat ruangan, semakin besar rasanya,” tambah Byrne, “jadi pilih warna pucat untuk dinding dan tambahkan warna melalui aksesori dan karya seni. Cermin yang ditempatkan dengan hati-hati akan memperbesar ruang dan meningkatkan cahaya.”
Rumah Laura Lee

Tapi Tidak Takut Gelap


Jika ruang tamu Anda tidak mendapat manfaat dari banyak cahaya, bagaimanapun, dinding putih dapat membuatnya terasa kusam, kata Dorsch. “Sebaliknya, gunakan warna yang lebih gelap dan lebih kaya, yang akan memberikan drama ruangan kecil, atau perasaan yang lebih nyaman dan menyelimuti,” katanya. “Jadikan ukuran ruangan sebagai pernyataan.”
Wendy Nobriga, ASID

Melapisi Pencahayaan


Anda dapat menggunakan pencahayaan untuk menambah kesan mendalam pada ruang tamu kecil Anda. “Lampu dan lampu dinding yang ditempatkan secara strategis akan menambah sapuan cahaya ke berbagai bagian ruang, atau fokus pada fitur tertentu,” kata Dorsch. “Ini menarik perhatian Anda ke sekeliling ruangan, karena menciptakan kedalaman dan bayangan.

“LED tersembunyi di langit-langit adalah cara hebat lainnya untuk mencapai suasana hati dan keagungan di ruang tamu yang lebih kecil,” tambahnya.
Interior Pola
Beritahu kami: Apakah ruang tamu Anda kompak dan nyaman? Bagikan pemikiran dan ide Anda untuk memanfaatkan ruang hidup kecil di Komentar.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak