(rumah sketchup,jasa desain rumah,desain rumah american style,jasa arsitek rumah,jasa desain interior murah,jasa desain rumah minimalis,gardenweb home decorating,floor decor near me,home decor business,best interior designers,transitional interior design style,floor decorations, home office designs )

Desain Perapian Mewah untuk Suasana Hangat dan Menyenangkan di Rumah Anda

Desain Perapian Mewah untuk Suasana Hangat dan Menyenangkan di Rumah Anda

Desain Perapian Mewah untuk Suasana Hangat dan Menyenangkan di Rumah Anda

Perapian dapat berfungsi sebagai dekorasi dan sumber panas di rumah Anda. Lihatlah ide-ide kamin kami di bawah ini.

Perapian  dianggap sebagai tambahan yang indah untuk setiap rumah, baik itu untuk nostalgia atau sebagai sumber kehangatan dan kenyamanan. Kamin menyediakan titik sentral yang hangat di mana teman dan keluarga dapat berkumpul, bersantai, dan menikmati kilauan api atmosferik. Ini juga merupakan investasi yang layak karena meningkatkan nilai jual rumah Anda.

Jenis-jenis Desain Perapian

Dengan begitu banyak desain kamin yang bisa dipilih, menemukan kamin yang tepat bisa sedikit menantang. Untuk menghemat waktu dan tenaga, kami telah mencantumkan jenis-jenis desain kamin yang paling umum ditemukan di rumah:

Bahan: kamin marmer, kamin bata terbuka, kamin batu alam, kamin beton

Mekanisme: kamin cerobong tradisional, kamin tanpa cerobong, kamin terbuka, kamin berdiri bebas, kamin insert yang terpasang, kamin tanpa nyala api

Jenis bahan bakar:

Kamin Pembakaran Kayu: kamin terbuka, kompor pembakaran kayu, kamin dua sisi, kamin satu sisi

Kamin Listrik: kamin tanpa nyala api, kabinet TV atau kabinet atas kamin listrik, kamin dinding

Kamin Gas: kamin ventilasi langsung, kamin gas dua sisi, kamin ventilasi B, kamin bebas ventilasi

Kamin Etanol

Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Desain Kamin yang Sempurna

  • Lokasi: Ruang tamu, ruang keluarga, luar ruangan, balkon, dapur, dan sudut dinding adalah beberapa tempat di mana perapian dapat dipasang yang selanjutnya akan menentukan jenis bahan bakar yang akan digunakan. 
  • Sumber Pemanas Lainnya: Jika Anda tidak memiliki pemanas sentral, tempatkan perapian Anda dalam tata ruang terbuka di tengah antara ruang makan dan ruang tamu Anda . Jika Anda memasang sistem pemanas sentral, carilah lokasi ventilasi. Jika Anda tinggal di iklim yang lebih hangat, gunakan perapian listrik dan gas, dan jika Anda tinggal di iklim yang lebih dingin, gunakan perapian kayu bakar. 
  • Anggaran: Selesaikan anggaran sejak awal sehingga membuat proses memilih perapian tidak terlalu membuat stres dan lebih mudah. Pemasangan perapian baru akan lebih mahal daripada renovasi perapian yang ada. Perapian listrik dan perapian gas adalah pilihan yang ramah anggaran dibandingkan dengan perapian kayu bakar. 
  • Ukuran dan Dimensi: Periksa ukuran desain perapian dan desain cerobong perapian sehubungan dengan ukuran, tata letak, dan keseluruhan dekorasi interior ruangan tempat pemasangannya. 
  • Perapian Mantel: Penting bahwa setiap perapian disertai dengan perapian tetapi itu sepenuhnya pilihan Anda. Mantel perapian membantu menjaga lingkungan tetap aman, rapi, dan bersih saat Anda menyalakan api selama musim dingin. Itu terbuat dari bahan yang berbeda seperti besi cor, marmer dan kayu. 
  • Tampilan dan Getaran yang Ingin Anda Ciptakan : Jika Anda menginginkan tampilan tradisional, pilihlah perapian kayu bakar, dan jika Anda lebih suka suasana modern, pilihlah perapian listrik. 
  • Kondisi Kesehatan Pemegang Jabatan yang Sudah Ada Sebelumnya : Jika Anda tinggal dengan seseorang yang memiliki masalah pernapasan, pilihlah perapian gas atau listrik daripada perapian kayu bakar.  

Sekarang saatnya menyelami ide desain perapian paling populer yang beredar di kalangan pemilik rumah modern. Semoga Anda terinspirasi untuk mengambil langkah selanjutnya. 

Desain Perapian Balkon

Desain perapian balkon ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki ruang luar ruangan yang cukup di apartemen atau bungalo mereka. Ini mengubah seluruh nuansa eksterior rumah Anda dan terlihat elegan dan ramah. Meja bundar besar dan bean bag berwarna cerah menyediakan pengaturan yang tepat untuk sesi santai malam bersama keluarga atau tamu. Desain perapian modern ini menggunakan pemanas listrik yang terlihat seperti perapian kayu bakar tanpa api sungguhan.

Balkon dengan perapian listrik yang aman dan mudah dirawat
Perapian listrik aman dan mudah dirawat

Desain Perapian Bata

Ide perapian batu bata ini adalah pilihan tepat bagi orang-orang yang ingin memberikan sentuhan pedesaan dan bersahaja pada ruang tamu modern mereka. Bahan perapian benar-benar menyatu dengan dekorasi, furnitur, dan tema warna ruang. Perapian perapian kayu dan pajangan di kedua sisi desain perapian membantu Anda memamerkan karya seni, suvenir, buku, dan koleksi bertingkat yang luar biasa dengan mulus.

Perapian bata di ruang tamu modern
Tambahkan tanaman pot hijau untuk menghadirkan alam di dalam ruangan

Desain Perapian Sudut Untuk Ruang Tamu

Bukankah ide perapian sudut ini terlihat mewah dan memesona? Desain perapian ini adalah 'solusi cerdas' karena membantu Anda memaksimalkan ruang dengan membiarkan dinding yang lebih panjang terbuka untuk penempatan furnitur yang lebih banyak dan juga memanfaatkan sudut yang kurang dimanfaatkan. Rak perapian di atas perapian sudut juga akan lebih besar yang sekali lagi memungkinkan Anda menampilkan dekorasi Anda dengan rapi. Tambahkan pencahayaan aksen yang elegan di atas desain perapian ini dan pasang jendela yang lebih besar untuk menonjolkan tampilan keseluruhannya.

Ruang tamu berwarna hijau dengan desain perapian sudut
Desain perapian yang melabuhkan ruang tamu

Desain Perapian Dapur

Jika rumah Anda besar dan terstruktur dalam tata ruang terbuka terutama untuk ruang sosial (ruang tamu/ruang makan/dapur), perapian dapur ini pasti sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini berfungsi sebagai perpanjangan alami ke dapur dan juga melengkapi lantai kayu. Sisipkan aksen emas dan abu-abu di area tersebut untuk memberikan kesan lebih canggih dan bergaya seperti jam dinding, kursi bar, dan pulau/kabinet dapur.

Perapian modern di samping dapur terbuka
Tata letak rencana terbuka mendistribusikan panas secara merata

Desain Perapian Batu Untuk Ruang Tamu

Batu adalah bahan bangunan perapian yang sangat populer karena menambah sentuhan klasik dan otentik. Ide dinding perapian batu ini memancarkan getaran antik dan memiliki area tempat duduk yang nyaman di kedua sisinya. Mengintip melalui dinding perapian adalah cermin bundar besar dengan warna yang sama yang berfungsi sebagai titik fokus yang menarik untuk ruangan. Perapian batu seringkali menahan panas sehingga lebih tahan lama dan fungsional dibandingkan bahan lainnya.

Perapian batu yang nyaman di ruang tamu klasik
Gunakan batu sungai yang berbeda untuk membuat karya seni

Desain Perapian Kayu Untuk Ruang Makan

Desain perapian pembakaran kayu yang berdiri sendiri untuk ruang makan ini memiliki daya tarik yang sangat tradisional. Banyak pemilik rumah lebih menyukai kehangatan dan suara berderak yang menenangkan dari kayu gelondongan. Namun, keselamatan kebakaran adalah suatu keharusan dengan desain perapian semacam ini, jadi jaga agar area di sekitarnya bersih dari bahan yang mudah terbakar. Perapian kayu bakar juga membutuhkan pembersihan rutin untuk menjaga efisiensinya.

Perapian kayu bakar yang berdiri bebas di ruang makan menambah kehangatan dan suasana ruangan
Simpan persediaan kayu gelondongan di dekat perapian

Semua ide desain perapian ini telah dikurasi dengan cermat oleh tim Design . Desain perapian akan menggerakkan Anda untuk meringkuk di sekitar kehangatan dan estetika mereka. Jadi, tunggu apa lagi? 

Sumber Gambar : https://www.designcafe.com/

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak