(rumah sketchup,jasa desain rumah,desain rumah american style,jasa arsitek rumah,jasa desain interior murah,jasa desain rumah minimalis,gardenweb home decorating,floor decor near me,home decor business,best interior designers,transitional interior design style,floor decorations, home office designs )

Cara Menata Ruang Tamu Yang Memanjang

Cara menata ruang tamu yang memanjang. Selamat pagi! Di sini saya ingin berbagi tips cara menata ruang tamu yang memanjang. 

Cara menata ruang tamu yang memanjang

Nah, sebelumnya mari kita bahas beberapa poin penting yang perlu anda ketahui saat membangun ruangan tersebut. 

1. Seperti yang anda tahu, ada dua jenis ruang tamu, yaitu indoor dan outdoor. Indoor lebih cocok untuk musim dingin dan outdoor lebih cocok untuk musim panas. Oleh karena itu, perhatikan cuaca sebelum menentukan lokasi ruang tamu. 

 2. Ruang tamu harus dilengkapi dengan furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan sampai furnitur menyebabkan ruangan terlalu penuh atau terlalu kosong. 

 3. Pilihlah warna furnitur yang sesuai dengan tema interior rumah anda. Anda tidak ingin furnitur tampak aneh di dalam rumah anda kan? 

 4. Terakhir, gunakan aksesoris untuk menata ruang tamu anda agar tidak monoton. Misalnya, anda bisa menggunakan lampu

Dibawah ini admin sudah kumpulkan 6 Cara menata ruang tamu yang memanjang. Adapun tipsnya sebagai berikut

1. Letakkan Sofa Panjang yang Nyaman

Anda memiliki ruang tamu yang panjang dan ingin menata agar nyaman untuk keluarga dan teman-teman? 

Baca tips kami berikut ini tentang cara meletakkan Sofa Panjang yang Nyaman : 

1. Letakkan sofa panjang di sisi ruangan. Ini akan memberi Anda lebih banyak tempat untuk bergerak dan akan membuat ruangan terlihat lebih luas. 

2. Jika ada televisi, letakkan di atas sofa sehingga orang-orang dapat menonton dengan nyaman. 

3. Buatlah ritme dengan mendekorasi bagian-bagian tertentu dari ruangan dengan lampu gantung, keranjang, atau benda-benda lainnya. Hal ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman di ruangan tamu Anda sendiri.

2. Pilihlah TV Flat dan Rak yang Ramping

Pilihan terbaik adalah TV flat dan rak yang ramping. Ini akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada rak yang berdiri tegak, karena akan menghemat ruang dan memberikan tampilan yang lebih modern. Untuk mendapatkan efek maksimal, Anda bisa memilih untuk meletakkan TV di atas rak, sehingga gambarnya lebih jelas dan terlihat lebih bagus. 

 Pilihlah Cetakan yang Sesuai Cetakan adalah sesuatu yang harus Anda pilih dengan hati-hati, karena ini akan menentukan tampilan dalam ruangan. Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang lebih bagus, Anda bisa memilih cetakan putih atau hitam. Cetakan yang lebih cerah juga bisa menjadi opsi yang bagus, sehingga gambar televisi akan terlihat lebih jelas dan bagus. 

Tempatkan TV di Tempat Yang Strategis Anda harus meletakkan TV di tempat strategis agar dapat mendapatkan tampilan yang baik. Misalnya, jika Anda tinggal di apartemen kecil, Anda bisa meletakkannya di depan jendela untuk mendapatkan gambar yang lebih bagus. Jika Anda tinggal

3. Manfaatkan Meja Sudut Bukan Meja Tengah

Meja sudut sering diabaikan karena para desainer interior lebih memilih meja tengah sebagai pusat perhatian. Padahal, meja sudut bisa memberikan banyak manfaat jika ditempatkan dengan benar. Manfaat utama meja sudut ruang tamu yang memanjang adalah memberikan ruang tambahan untuk menempatkan barang-barang. Misalnya, 

Anda bisa menggunakannya sebagai tempat untuk menaruh televisi atau laptop. Selain itu, meja sudut juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan buku atau majalah. Dengan demikian, meja sudut bukanlah meja yang tidak berguna dan harus dihindari. Jika Anda tahu cara menata ruang tamu dengan baik, meja sudut justru dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi Anda.

4. Gunakan Juga Lampu Sudut

Apabila Anda memiliki ruang tamu yang memanjang, gunakanlah lampu sudut untuk memberikan pencahayaan yang bagus dan menyebar dengan merata. Lampu sudut juga dapat mencegah terjadinya bayangan pada ruangan. Berikan Pencahayaan Lemari Sebagai tempat untuk menyimpan berbagai barang, lemari pun dibutuhkan pencahayaan yang bagus dan terang agar penyimpanan dapat dilakukan dengan mudah. 

Oleh karena itu, gunakan lampu spot untuk memberi pencahayaan pada lemari. Pilih Lampu Minimalis Saat ini banyak sekali model lampu minimalis yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif yang bagus. Selain modelnya yang unik dan elegan, juga tersedia dalam berbagai warna sesuai dengan keinginan Anda. Apalagi harganya juga relatif terjangkau sesuai dengan kualitasnya. Jadi tunggulah ya…

5. Gunakan Pintu Geser yang Multifungsi

Pintu geser yang multifungsi adalah salah satu fitur yang sangat berguna saat menata ruang tamu Anda. Dengan pintu geser, Anda dapat dengan mudah membuka dan menutup ruangan sesuai kebutuhan. Selain itu, pintu geser juga dapat digunakan sebagai penyekat untuk memisahkan ruangan tamu dari area lain di rumah. 

Saat menata ruang tamu Anda yang memanjang, gunakanlah pintu geser untuk memberikan aksesibilitas maksimal bagi semua orang yang akan masuk dan keluar dari ruangan tersebut. Pintu geser juga dapat digunakan sebagai penyekat apabila Anda ingin memberikan privasi lebih bagi tamu-tamu Anda.

6. Mengurangi Furniture

Mengurangi jumlah furniture dalam ruang tamu akan menciptakan suasana yang lebih luas dan lega. Untuk mendapatkan efek ini, 

Anda bisa mengikuti tips berikut: 

1. Pilihlah furnitur dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan membeli furnitur yang terlalu besar atau terlalu kecil karena akan mengganggu estetika ruangan. 

2. Letakkan furnitur secara simetris agar tidak terlihat seperti tumpukan barang. Buatlah garis simetris dari depan pintu masuk hingga ujung ruangan, lalu letakkan furniture di setiap sisi garis tersebut secara seimbang. 

3. Hindari penempatan furniture di dekat pintu atau jendela agar tidak terlihat seperti barier yang menghalangi akses masuk ke dalam ruangan. Tempatkan furnitur di bagian tengah ruangan agar mudah untuk bergerak dan bisa memberikan kesan luas.

Demikianlah tips admin tentang Cara menata ruang tamu yang memanjang. Semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak